alexametrics

Pesona Pujatim Raih Peringkat I Lomba Kampung Juara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Demak menyiapkan anggaran Rp 800 juta untuk desa yang berhasil memenangkan lomba Kampung Juara. Tahun ini, Pesona Pujatim dari Desa Batursari, keluar sebagai juara I.

Desa yang berada di wilayah Kecamatan Mranggen itu mendapat hadiah Rp 200 juta. Disusul Gang Damai dari Desa Buko, juara II mendapat hadiah Rp 170 juta, serta juara III diraih oleh Desa Ploso dengan Kampung Impiannya. Hadiah yang didapatkan senilai Rp 100 juta. Untuk juara harapan I  adalah Kampung Kasandra Desa Batursari, harapan II Kampung Klampis Desa Kenduren, dan Pecaon Berseri. Masing-masing meraih hadiah Rp 100 juta.

Kepala Dinperkim, Ahmad Sugiharto mengatakan, program ini sebagai upaya mencari desa yang berkomitmen untuk menjaga  kebersihan, keindahan dan ketertiban.

Baca juga:  Dinpermades P2KB Giatkan Penyuluhan di Kampung KB Desa Undaan Lor Kecamatan Karanganyar

“Untuk lomba kampung juara, besaran uang hadiah tersebut akan diwujudkan dalam bentuk bangunan sesuai kebutuhan kampung terkait,”kata Sugiharto didampingi panitia lomba, Nurul Prasetyani dan Rodiyah kemarin.

Menurutnya, lomba di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, dinilai mampu memberikan semangat yang besar pada masyarakat.  “Kita apresiasi keikutsertaan desa desa yang ikut lomba ini. Ini penting sebagai upaya penataan kampung kumuh menjadi lebih baik lagi,”ujarnya.

Bupati Demak Eistianah mengatakan, lomba kampung juara akan dilaksanakan tiap tahun. Dengan demikian, makin banyak desa yang sebelumnya kumuh bisa tertata lebih baik. (hib/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya