alexametrics

Bagikan 5.000 Masker dan 400 Paket Rempah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Fathan Center membagikan rempah-rempah dan masker kepada masyarakat atau pengendara di sejumlah titik jalan raya di Kota Demak. Aksi pembagian bantuan yang terdiri dari 400 paket rempah rempah, 5.000 masker, handshop dan nasi kotak tersebut mendapat apresiasi masyarakat. Pembagian juga dibantu pengurus Fatayat Kecamatan Dempet dan Kebonagung serta aktivis muda NU.

Direktur Fathan Center, Shofiyul Arif mengatakan, aksi kemanusian yang digelar tersebut adalah salah satu cara memperhatikan nasib petani rempah rempah yang kini dalam kondisi sulit di era pandemic Covid-19. “Para petani rempak rempah ini adalah petani kecil yang jauh dari kesejahteraan. Mereka harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah,”katanya.

Baca juga:  Betahwalang Punya Rajungan Kualitas Ekspor

Menurutnya, dalam aksi bagi bagi itu, para aktivis sengaja membawa simbol rempah rempah sebagai bentuk perhatian anak muda relawan Gus Muhaimin (Ketua Umum DPP PKB) terhadap petani kecil yang nasibnya tidak menentu. “Para petani kita perjuangkan agar hidupnya lebih baik,”ujarnya.

Saat ini, kata dia, produksi rempah rempah cukup melimpah. Bahkan, saat musim pandemic Covid-19, rempah rempah dikonsumsi banyak orang untuk meningkatkan imun tubuh. Meski demikian, lanjut dia, tidak otomatis berimbas pada kesejahteraan petani. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya