alexametrics

Cegah Stunting, Galakkan Gerakan Makan Ikan untuk Siswa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemkab Demak, menggalakkan gerakan makan ikan untuk pelajar.  Salah satu tujuannya untuk mencegah terjadinya stunting.

Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan DKP, Sugimin menyampaikan, ada lima SD yang menjadi sasaran penempatan gemar makan ikan tersebut. Yaitu, SDN Kedungori  dan SD Kuwu di Kecamatan Dempet. Kemudian, SDN Guntur 1, 2, dan 3, Kecamatan Guntur. Total menyasar 955 siswa. “Gerakan ini tujuannya adalah untuk memasyarakatkan makan ikan,” katanya.

Selain itu, untuk mengedukasi masyarakat agar menyadari betapa pentingnya makan ikan dengan kandungan protein yang tinggi. Menurutnya, gerakan tersebut juga dalam rangka memperbaiki tingkat konsumsi makan ikan. “Sebab, hingga kini konsumsi makan ikan masih rendah,” ujarnya.

Baca juga:  Evaluasi Layanan KB, BPKB Kecamatan Gajah Fasilitasi Rakorcam PPKBD

Kepala DKP Pemkab Demak, Fathurrahman mengungkapkan, gerakan makan ikan ini dinilai sangat strategis karena diharapkan tidak ada lagi stunting di desa-desa. “Harapannya bisa meningkatkan gizi masyarakat dan cegah stunting,” tandasnya. (hib/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya