alexametrics


Hadiri Puncak Harlah PKB ke-23, Bupati Eistianah Ikut Mengaji Khatmil Quran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Bupati Demak dr Eistianah dan Wabup KH Alu Mahsun hadir langsung dalam puncak peringatan Harlah PKB yang ke-23 di Kantor DPC PKB Kabupaten Demak, Jalan Sultan Hadiwijaya, Kota Demak kemarin siang. Dengan mengenakan kerudung warna cokelat berpadu seragam putih, bupati yang duduk berdampingan dengan Ketua DPC PKB Demak Zayinul Fata ini ikut mengaji khatmil Quran langsung bersama jajaran pengurus partai. Turut hadir Rois Suriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Demak KH Zaenal Arifin Maksum, Ketua Tanfidziyah KH Aminudin dan jajaran anggota DPRD Demak dari Fraksi PKB.

Bupati Eistianah menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kiprah DPC PKB Demak yang telah membantu Pemkab Demak dalam meringankan beban masyarakat saat pandemic Covid-19 ini. “Perlu diketahui, dana pemerintah sangat minim sekali. Karena itu, Pemkab Demak berterimakasih untuk PKB. Sebab, PKB telah menunjukkan peran penting dalam membantu pemerintah mengatasi dampak Covid-19,”katanya.

Menurutnya, tujuan pemerintah dan PKB sama. Yaitu, untuk mensejahterakan masyarakat Demak. “Kita sampaikan ucapan selamat atas Harlah PKB. Semoga PKB selalu membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,”kata orang nomor satu di Pemkab Demak tersebut.

Ketua DPC PKB Demak, Zayinul Fata mengatakan, kehadiran Bupati Demak dr Eistianah dalam puncak kegiatan Harlah PKB tersebut menujukkan kecintaan pemerintah daerah pada kiprah PKB. “Kekuatan PKB hari ini sangat full. PKB dan NU bersama pemerintah. Ini juga wujud kecintaan PKB pada pemerintah. Ulama umara tiada sekat. Kita sangat merindukan suasana seperti itu sebagaimana yang pernah terjadi di era Bupati Tafta Zani dulu. Ulama umara berjalan seiring,”ujar wakil ketua DPRD Demak ini.

Menurutnya, saat pandemi ini, PKB ikut membantu pemerintah dengan kerja kerja spsial. “Kita bantu masyarakat yang terdampak langsung pandemic Covid-19 dengan mendistribusikan sembako, vitamin, dan lainnya,”ujarnya. DPC PKB juga telah menginstruksikan fraksi PKB untuk membeli barang dagangan di warung warung tetangga terdekat dengan pemberian voucher. “Ini bentuk aksi sosial lainnya yang kita gencarkan saat pandemi ini,”kata Zayinul Fata. (hib/bas)

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya