alexametrics

PKB Siapkan Hewan Kurban untuk Mustad’afin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs H Fathan Subchi bersama DPC PKB Kabupaten Demak telah mempersiapkan
sebanyak 5 ekor sapi untuk dijadikan sebagai hewan kurban pada 10 Dzulhijjah nanti.

Ketua DPC PKB Demak, Zayinul Fata mengungkapkan, hewan kurban itu disiapkan dalam rangka memupuk dan memperkuat solidaritas antar sesama muslim yg kini sedang menghadapi Covid-19.

“Saat pandemi ini banyak saudara saudara kita yg terkena dampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, utamanya para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan dipinggir jalan dan pedagang kecil lainnya. Karena itu, rasa solidaritas kita tingkatkan termasuk melalui pembagian daging hewan kurban,”katanya.

Baca juga:  Stabilkan Harga Minyak Goreng, Pemkab Demak Gelar Operasi Pasar

Menurutnya, sebagai umat manusia harus memiliki sifat solidaritas yg tinggi untuk mereka dan juga masyarakat ekonomi lemah lainnya.

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama.
Oleh karena itu, momentum hari kurban adalah semangat solidaritas membangun spirit jiwa sosial di tengah pandemi ini,”kata wakil ketua DPRD Demak ini.

Zayinul Fata menambahkan, PKB mengajak kepada seluruh masyarakat yang kategori mampu secara ekonomi bersama sama membantu saudara sesama muslim maupun saudara lainnya yang sekarang dinilai sangat sulit menjalani kehidupan lantaran roda ekonomi sedang dalam kondisi tidak baik akibat pandemi.

“Islam mengenal yang namanya Ukhuwah Basyariyah. Melalui kekuatan kemanusiaan inilah, diharapkan pandemi ini bisa kita hadapi bersama dengan penuh rasa optimisme untuk Indonesia yang lebih baik dimasa yg akan datang,”katanya.

Baca juga:  Santri yang Tenggelam Ditemukan 5 KM dari TKP

Dia pun mengajak seluruh masyarakat membangun sikap optimisme untuk menghadapi pandemi Covid-19.

“Bangsa ini tidak boleh lemah ataupun kalah. Jika kita optimis, Insya Allah pandemi ini akan segera berakhir atau keluar dari negeri ini,”jelas Zayinul Fata. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya