alexametrics

PKB Distribusikan 50 Ribu Multivitamin untuk Warga NU Demak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Drs H Fathan Subchi melalui DPC PKB Kabupaten Demak kembali menyalurkan bantuan multivitamin untuk jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat.

Bantuan diserahterimakan langsung oleh Ketua DPC PKB Demak, Zayinul Fata kepada Ketua PCNU KH Aminudin dan Rois Suriah KH Zainal Arifin Maksum yang juga pengasuh Ponpes Fathul Huda Sidorejo, Kecamatan Sayung. Turut menyaksikan, anggota DPRD Demak dari Fraksi PKB, Ulin Nuha dan Isa Ansori.

“Kita berikan 50 ribu kaplet multivitamin dari Pak Fathan Subchi dan PKB ini untuk PCNU Demak. Ini sebagai bentuk ikhtiar PKB untuk melindungi para kiai dan warga NU di Demak,”ujar Zayinul Fata, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga:  Truk Harus Masuk Kantong Parkir

Diharapkan, multivitamin tersebut dapat dimanfaatkan warga maupun pengurus NU hingga tingkat MWC dan ranting di Kabupaten Demak. Menurutnya, imun pengurus dan warga NU perlu ditingkatkan dengan banyak mengonsumsi vitamin disaat pandemic Covid-19 seperti sekarang ini.

Ketua PCNU Demak, KH Aminudin menyampaikan rasa terimasihnya kepada Fathan Subchi selaku anggota DPR RI dari PKB atas bantuan multivitamin tersebut. “Bantuan ini akan kita salurkan melalui MWC dan ranting NU. Sentuhan bantuan vitamin dari PKB terhadap umat ini penting sekali untuk mencegah (preventif) paparan Covid-19,”ujar Kiai Aminudin.

Selain memperkuat imun dengan vitamin, Kiai Aminudin juga mendorong pada Pemkab Demak untuk menuntaskan vaksinasi masyarakat. “Kita juga imbau pada warga NU untuk ikut vaksinasi. Yang belum vaksin agar vaksin. Sebab, vaksinasi ini merupakan benteng untuk memperkuat pertahanan tubuh menghadapi Covid-19,”katanya.

Baca juga:  PKB Gelar Seminar Kesehatan di Hari Santri

Menurutnya, selain usaha lahir seperti itu, upaya lain yang harus dilakukan adalah berdoa dan bersedekah agar dijauhkan dari wabah Covid-19. “Prokes wajib. Vaksin juga perlu,”kata Kiai Aminudin. PCNU juga berharap, musala maupun masjid sebagai tempat ibadah tidak ditutup.

Rois Suriah PCNU Demak, KH Zainal Arifin Maksum menambahkan, adanya bantuan multivitamin dari PKB itu menunjukkan bukti kuat bahwa PKB senafas dan merupakan anak saleh NU.

“Baik secara biologis maupun ideologis PKB itu dari NU. Ibaratnya, kalau ada orang tua yang lagi kerepotan, anaknya harus tahu diri. Tidak perlu diberitahu, tapi langsung memberi solusi. Ini ciri ciri anak saleh,”ujar Kiai Zainal memberikan semangat perjuangan kepada Ketua DPC PKB Demak Zayinul Fata usai serah terima bantuan multivitamin tersebut. (hib/bas)

Baca juga:  PKB Demak Gerakkan Kekuatan Sosial Masyarakat Pesantren

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya