alexametrics

Masa Pengenalan Siswa Baru lewat Zoom Tetap Pakai Seragam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Masa pengenalan sekolah bagi siswa baru di Kabupaten Demak, baik untuk SMP maupun SD akan dilakukan online melalui aplikasi zoom.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Demak, Eko Pringgolaksito mengatakan, dalam pengenalan sekolah itu, meski pakai zoom, siswa dapat mengenakan seragam sekolah yang baru saat di rumah masing-masing.  “Karena sekolah tatap muka diundur lagi, maka masa pengenalan siswa kita gunakan zoom,”katanya kemarin.

Sedangkan bagi siswa yang sudah lama, lanjutnya, akan diisi kegiatan belajar lewat radio secara online. Dia berharap, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat sampai 20 Juli. Tidak diperpanjang.

“Kita berharap sih tidak ada perpanjangan sehingga tatap muka bisa dijalankan,” harapnya.

Baca juga:  DPRD Demak Dukung Pendirian Pasar Darurat untuk Pedagang Pasar Karangawen

Menurutnya, jumlah siswa SMP se-Demak mencapai sekitar 18 ribu siswa. Sedangkan, jumlah siswa SD sekitar 120 ribuan dari 490 SD.

“Disdikbud ini kan termasuk sektor non-esensial, mestinya memang seratus persen work from home (WFH). Tapi, itu kita serahkan ke sekolah masing-masing. Sebab, terkait dengan pengamanan aset. Sehingga tetap ada pegawai atau guru yang berangkat ke sekolah,” ujarnya.

Saat ini, kata Eko, masih masa libur panjang dan baru masuk ajaran baru pada 12 Juli nanti. (hib/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya