alexametrics

PKB Demak Siaga Penuh Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak bersiaga penuh untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Ini sesuai dengan instruksi atau maklumat langsung dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin tertanggal 28 Juni 2021.

Ketua DPC PKB Demak, Zayinul Fata menegaskan, dalam maklumat tersebut disebutkan, bahwa seluruh pengurus dan kader PKB harus menjadi teladan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan disiplin.

Kemudian, memperhatikan dilingkungan masing masing dengan memastikan warga dapat  dukungan kesehatan memadai sekaligus mensupport kebutuhan dasar hingga sokongan informasi lengkap terkait Covid-19 secara valid serta informasi terkait akses fasilitas kesehatan di wilayah masing masing.

Baca juga:  Bangun Peradaban NU dengan Kemandirian Ekonomi Pesantren

“Selain itu, diinstruksikan juga memfasilitasi vitamin dan obat obatan yang berguna untuk penguatan imun dan bantuan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman),”ujarnya.

Dalam maklumat tersebut, kata Zayinul Fata, Gus Muhaimin selaku ketua umum DPP PKB juga memberikan arahan agar pejabat pusat maupun kepala daerah  atau yang menjabat posisi strategis agar fokus 100 persen bersiaga penuh menangani pandemi dan mengoptimalkan fasilitas kesehatan yang ada di daerahnya.

Lebih dari itu, sesuai maklumat, agar menggunakan kekuasaan dan jabatannya untuk membantu semaksimal mungkin warga masyarakatnya dan seluruh tenaga kesehatan.

Zayinul Fata menambahkan, DPPC PKB bersama anggota DPR RI Drs H Fathan Subchi segera menyalurkan bantuan berupa vitamin, tabung oksigen, minyak kayu putih dan kebutuhan lain warga. Termasuk 1 juta masker. “Kita sudah siapkan semua,”kata dia. (hib/bas)

Baca juga:  Produksi Pengasapan Ikan Tak Terpengaruh Pandemi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya