alexametrics

Tak Kunjung Dibangun, Lahan Terminal Demak Penuh Ilalang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Terminal tipe A Kabupaten Demak yang berada di wilayah Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam hingga kini masih menunggu pembangunan lanjutan. Lahan terminal pun ditumbuhi rumput ilalang. Seperti diketahui, status terminal yang lahannya telah diserahkan ke pemerintah pusat itu pembangunannya akan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

Bupati Demak  Eistianah menyampaikan, tanah calon lokasi terminal diserahkan ke pemerintah pusat pada 2017. Sejak itu pula, Dirjen Perhubungan Darat telah memasukkan terminal Demak menjadi program unggulan 2019-2020. “Untuk 2021 ini, dianggarkan pemerintah pusat Rp 5 miliar. Yaitu, digunakan untuk pekerjaan struktur bangunan lantai 1 dan sumur artetis,” katanya menjawab pandangan Fraksi Amanah Demokrat di gedung DPRD Demak.

Sebelumnya, pada 2018 juga dianggarkan Rp 5 miliar untuk pekerjaan urukan tanah dan fondasi. Kemudian, pada 2019, dianggarkan Rp 5 miliar untuk urukan tanah lagi, pagar panel dan fondasi. Serta pada 2020 juga dianggarkan lagi Rp 5 miliar untuk urukan tanah, pagar panel dan box culvert.  “Untuk saat ini, pekerjaan fisik terminal sudah dimulai,” katanya. (hib/ton)

Baca juga:  Cegah Stunting, Galakkan Gerakan Makan Ikan untuk Siswa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya