PKB Sebar 50 Ribu Masker untuk Lembaga Pendidikan Keagamaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs H Fathan Subchi melalui DPC PKB Kabupaten Demak memberikan 50 ribu masker untuk lembaga pendidikan keagamaan. Yaitu, untuk Madrasah Diniyyah (Madin) maupun Taman Pendidikan Alquran (TPQ) se-Demak.

Bantuan masker tersebut diserahterimakan oleh Ketua DPC PKB Demak, Zayinul Fata kepada masing masing utusan dari lembaga tersebut, termasuk utusan dari Lembaga Pendidikan Alquran dan Forum Komunikasi Diniyyah Ta’miliyyah (FKDT) Demak.

Zayinul Fata mengungkapkan, masker sangat berguna bagi para guru maupun siswa yang bersekolah di Madin maupun TPQ. “Perlu kita ketahui, bahwa menjaga diri lebih baik daripada mengobati. Artinya, kalau kita lihat Covid-19 dengan variannya ini telah menjangkiti masyarakat. Maka, terpenting adalah mmenjaga diri dengan protokol kesehatan (prokes), termasuk pakai masker,”katanya di Kantor DPC PKB kemarin.

Baca juga:  2024, PKB Bidik 19 Kursi

Menurutnya, pemberian masker kepada lembaga pendidikan keagamaan tersebut sebagai bagian dari ikhtiar lahir dan batin dalam mencegah paparan Covid-19. “Masyarakat harus mawas diri dan ikhlas, bahwa virus ini dapat diminimalisir dengan prokes ketat serta menghindari kerumunan,”ujarnya.

Zayin juga mengimbau agar mengonsumsi rempah rempah dan multivitamin. Dengan demikian, daya tahan tubuh meningkat. “Selain itu, selalu berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir,”katanya.

Sekretaris Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Alquran Kabupaten Demak, Rohmat mengatakan, pihaknya mengapresiasi Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin, anggota DPR RI Fathan Subchi bersama DPC PKB Demak yang telah peduli terhadap para guru Madin maupun TPQ terkait bantuan masker tersebut.

Baca juga:  Perempuan Cerdas dalam Berpolitik

“Kami selaku warga yang aktif di lembaga pendidikan keagamaan terimakasih atas support Gus Muhaimin dan Pak Fathan dari PKB. PKB selalu hadir membantu langsung kebutuhan masyarakat ditengah pandemic Covid-19 ini,”kata Rohmat. (hib/bas)



Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya