alexametrics


Buat SIM Gratis Vaksinasi dan Coklat

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Demak – Terobosan menarik dilakukan Satlantas Polres Demak. Warga yang sedang mengurus surat izin mengemudi (SIM) diberikan gratis vaksinasi Covid-19. Mereka juga dikasih coklat untuk sekedar cinderamata. Warga pun antre untuk membuat SIM di Kantor Satpas Satlantas Polres Demak.

Kasatlantas AKP Fandy Setiawan mengatakan, vaksinasi bagi pemilik kendaraan tersebut dinilai penting sebagai upaya membantu program vaksinasi yang dijalankan pemerintah dalam mengatasi Covid-19. “Setidaknya ada sekitar 100 orang yang mengurus SIM kita vaksinasi,”ujarnya kemarin.  Vaksinasi dibantu tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Demak Kota. Sedangkan, vaksin dipasok dari Dinas Kesehatan secara gratis.

Senada disampaikan Kapolres Demak, AKBP Andhika Bayu Adhittama. Dia mengatakan, target kegiatan vaksinasi massal dalam rangka Hari Byangkara ke-75 adalah para pemohon SIM yang kebetulan belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.  “Ya targetnya sebanyak-banyaknya. Kita berharap, kekebalan tubuh masyarakat dapat meningkat setelah di vaksinasi ini,”katanya. (hib/bas)

Terbaru

Pulang Vaksinasi, Tewas Tertabrak Kereta Api

Populer

Lainnya