alexametrics

Jumlah Nakes di Demak Masih Mampu Tangani Lonjakan Pasien

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Lonjakan pasien Covid-19 di Demak hanya dapat ditekan dengan tetap pakai masker dan mengurangi mobilitas atau kegiatan di luar rumah. Karena itu Bupati Demak dr Eistianah kembali menegaskan pentingnya menjaga diri dari paparan Covid-19 dengan protokol kesehatan (prokes).

Menurutnya, melonjaknya pasien Covid-19 hingga kini masih tertangani dengan tenaga kesehatan (nakes) yang ada. Mereka terus dikoordinasikan oleh dinas terkait agar tetap bersemangat dalam menangani banyaknya warga yang terinfeksi Covid-19. “Untuk nakes masih cukup,” tegasnya.

Saat ini, kata bupati, beberapa rumah sakit juga telah menambah ruang isolasidan tempat tidur. Tercatat ada 237 tambahan tempat tidur yang dapat digunakan untuk pasien. Pasien dapat dirawat di RSUD Sunan Kalijaga, RSI NU, RS Pelita Anugerah Mranggen maupun RSUD Sultan Fatah.

Baca juga:  Usulkan Rp 300 T untuk Sabuk Laut Demak-Jepara

Terkait dengan puluhan aparatur sipil Negara (ASN) yang terkonfirmasi Covid-19, Pemkab Demak telah meminta isolasi di rumah dan work from home (WFH). Meski demikian, layanan kepada masyarakat tetap dilaksanakan dengan sistem bergantian. (hib/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya