alexametrics

Pemkab Demak Siapkan Rumah Karantina di Desa Kunir dan Sidomulyo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pemkab Demak telah menyiapkan rumah karantina bagi pasien Covid-19 di wilayah Kecamatan Dempet. Yaitu, di Desa Kunir dan Sidomulyo.

Sekretaris Camat (Sekcam) Dempet, Sarkawi mengatakan, penyediaan fasilitas karantina di dua desa tersebut sebagai tindaklanjut dari rapat koordinasi muspida dengan Forkopimcam se-Kabupaten Demak sebelumnya.

Sedianya, dua desa tersebut akan menjadi sampel kunjungan Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng di Kabupaten Demak hari ini (14/6). “Kunjungan dilakukan terkait dengan kesiapan Demak dalam mengantisipasi melonjaknya pasien Covid-19,” ujarnya.

Pemkab Demak sendiri juga telah membuat kebijakan agar warga di rumah saja. Artinya, masyarakat tidak perlu melakukan aktivitas keluar rumah untuk sementara. Bila terpaksa keluar rumah tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) sebagaimana yang telah ditetapkan. Yaitu, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Baca juga:  Warga Desa Wonorejo Sulap Pampers Jadi Kotak Tisu dan Pot Bunga

Bupati Demak dr Eistianah kembali menegaskan, semua perangkat daerah, termasuk instansi vertikal maupun tokoh agama dan masyarakat wajib berpartisipasi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 sesuai kewenangan masing-masing.“Untuk itu, pengetatan penerapan disiplin prokes sementara berlaku hingga 30 Juni mendatang dan akan dievaluasi sesuai kebutuhan,” katanya. (hib/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya