alexametrics


Terjunkan Water Canon Sterilisasi Ruang Publik

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Demak – Penyebaran Covid-19 di Demak meningkat drastis. Bupati Demak dr Eistianah menegaskan, pemkab bersama Forkopimda telah mengambil langkah taktis, termasuk menambah tempat tidur pasien di rumah sakit. Ini dilakukan sebagai antisipasi lonjakan pasien Covid-19.

“Kita sudah koordinasi dengan forkopimcam hingga kepala desa,”ujar bupati.

Selain itu, kemarin Satgas Covid-19 juga telah melakukan penyemprotan desinfektan secara masal. Bahkan dilakukan menggunakan armada khusus water canon dari pihak kepolisian dibantu personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI). Sejumlah desa juga telah di-lockdown.

Wabup KH Ali Mahsun menambahkan, pemerintah daerah kini berupaya menekan angka paparan Covid-19. Termasuk menertibkan warga yang terkonfirmasi positif namun masih keluyuran. Ada warga yang terkonfirmasi positif langsung datang sendiri ke lokasi karantina sehingga petugas menjadi kaget.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan, penyemprotan desinfektan dengan armada khusus sementara difokuskan di jalan protokol, kemudian dilanjutkan di lokasi rawan lainnya.

“Kami Satgas sudah keluarkan surat edaran. Tempat wisata ditutup sementara waktu. Kegiatan masyarakat juga dibatasi sehingga tidak ada yang berkumpul. Kita juga operasi bagi warga yang tidak patuh protokol kesehatan,” katanya. (hib/zal)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer