alexametrics

PKB Siap Kawal Pemerintahan Eisti-Alim

Artikel Lain

DEMAK, Radar Semarang–Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Demak, dr Eistianah dan KH Ali Makhsun (Eisti-Alim) Senin (24/5) ini disambut gembira berbagai kalangan, termasuk DPC PKB Demak. Ketua DPC PKB Demak Zayinul Fata mengungkapkan, pelantikan kepala daerah hasil pilkada serentak 2020 tersebut membuat Kota Wali makin diperhitungkan dalam kancah regional maupun nasional.

“Kota Wali yang berbasis religi menjadi penopang pemerintahan Eisti-Alim. Dengan demikian, Demak akan semakin maju dan sejahtera,” katanya.

Menurutnya, Eisti merupakan representasi dari anak muda yang diliputi dengan semangat kerja, idealisme dan dedikasi tinggi dalam membangun daerah. Karena itu, sosok Kiai Alim dapat melengkapi keberadaan Eisti selaku bupati.

Dia menambahkan, akselerasi pembangunan sangat diperlukan agar kesejahteraan masyarakat meningkat. “Masa kepemimpinan 3,5 tahun ini tentu sangat singkat sehingga perlu langkah taktis untuk menciptakan kreasi yang tepat dalam kebijakan pembangunan,” kata wakil ketua DPRD Demak ini.

Baca juga:  HIPMI Demak Bantu Korban Kebakaran dan Panti

Pelayanna publik, perizinan usaha hingga sektor UMKM sudah semestinya menjadi perhatian pemerintahan Eisti-Alim. Termasuk Pemkab juga harus memperhatikan nasib guru madrasah dan pondok pesantren yang juga ditingkatkan kesejahteraannya.

“Wilayah pesisir yang kena rob juga harus dicarikan solusi tepat agar masalah ini bisa teratasi dengan baik,” katanya.

Koordinasi dengan pemerintah pusat perlu dilakukan secara terus menerus sehingga penataan kawasan pesisir dapat dilakukan sebagaimana harapan masyarakat. Yaitu tidak ada banjir rob dan abrasi lagi. (hib/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya