alexametrics

PKB Demak Fasilitasi Swab Antigen Santri Lirboyo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak memfasilitasi pelayanan swab antigen untuk para santri Lirboyo asal Kabupaten Demak. Tercatat ada 250 santri yang hendak kembali belajar ke Ponpes Lirboyo Kediri. Sebelum berangkat, mereka harus menjalani swab antigen terlebih dulu sebagai syarat kembali ke pondok sekaligus memenuhi protokol kesehatan (prokes).

Ketua DPC PKB Demak, Zayinul Fata mengatakan, pelaksanaan swab antigen dilakukan di RSI NU Demak. “Para santri ini butuh swab antigen untuk melanjutkan pendidikan di Ponpes Lirboyo. Karena itu, kita dari DPC PKB Demak memfasilitasi para santri ini agar perjalanan ke pesantren berjalan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, fasilitasi dari PKB ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap santri yang sedang belajar ilmu agama di pesantren. Setelah lulus nanti, diharapkan mereka dapat mengamalkan ilmunya untuk ikut membangun Demak yang religius.

Baca juga:  Kiai Ghozali Ketua Umum MUI Demak

“Saat pandemi Covid-19 seperti ini, pendidikan di pesantren menjadi solusi dalam upaya mendidik dan membekali ilmu agama bagi generasi muda kita, utamanya para santri Lirboyo dari Demak tersebut,” katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya