alexametrics

Cegah Penularan Covid-19, Pasca Lebaran Tempat Wisata di Demak Tetap Ditutup

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK-Pasca lebaran Idul Fitri 1422 Hijriyah, kawasan wisata di wilayah Kabupaten Demak tetap ditutup.  Tidak hanya wisata pantai saja, namun wisata religi juga ditutup sementara. Ini dilakukan untuk menghindari sekaligus mencegah penularan virus Covid-19.

Selain itu, agar pencegahan korona dapat optimal, setiap desa diminta untuk kembali mengaktifkan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di level desa. Pengaktifan posko PPKM di wilayah masing masing dilengkapi dengan tempat isolasi atau karantina.

Plh Bupati Demak, dr Singgih Setyono menyampaikan, penutupan lokasi wisata diharapkan bisa efektif sehingga upaya pencegahan terhadap Covid-19 bisa lebih efektif. “Pasca lebaran tempat wisata ditutup dan kita berharap posko PPKM dikatifkan,” ujarnya.

Baca juga:  Tertangkap Judi, Menikah di Polres

Sebelumnya, dalam rakor Forkopimda di ruang Command Center Pemkab Demak telah dibahas sejumlah isu penting, utamanya upaya penanganan Covid-19. Termasuk pembatasan kapasitas jamaah salai Id di masjid 50 persen, peniadaan takbir mursal maupun open house. (hib/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya