alexametrics

639 Pemudik dan Pekerja Migran Diswab Antigen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pengetatan protokol kesehatan (prokes) menjadi perhatian utama Pemkab Demak bersama Forkopimda. Hingga kini, tercatat sudah ada 639 pemudik yang telah diswab antigen. Di antaranya adalah pekerja migran.  Tercatat ada 12 tenaga migran yang diswab antigen.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan, swab antigen telah dijalankan sejak 10 April lalu hingga kini. “Kita terus update datanya. Sejauh ini, Alhamdulillah negatif semua,” katanya di sela mendampingi Plh Bupati Demak dr Singgih Setyono meninjau posko Lebaran.

Menurutnya, bagi pendatang yang telah di-swab antigen tetap harus menjalani isolasi mandiri, termasuk di rumah masing-masing. “Walaupun hasil swab negatif, tetap dikarantina,” katanya.  Untuk swab antigen telah disediakan oleh Pemkab Demak.

Baca juga:  Khawatirkan Akses Masuk Pantai Morosari

Plh Bupati Demak, dr Singgih Setyono menambahkan, cek posko tersebut untuk memastikan kenyamanan pelayanan pada masyarakat menjelang Lebaran. “Sudah dua pos yang kita cek. Sejauh ini tidak ada kasus yang menonjol. Semua pemudik telah diswab antigen,” katanya. (hib/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya