alexametrics

Pemuda Mabuk Tepergok Curi Motor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Fahmi Mubarok, 21, warga Desa Tlogoboyo, Kecamatan Bonang ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Bonang.

Tersangka melakukan curanmor di Toko milik Inayatur Rohmah, tepi jalan raya Demak-Bonang. Aksi pelaku sebelumnya telah diketahui warga sehingga petugas langsung bertindak mengamankan pelaku.

Kapolsek Bonang, AKP Margono mengatakan, peristiwa tersebut bermula ketika Khoridatul Himmah, 18, warga Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang sedang berbelanja di toko yang dimaksud. Usai belanja, korban terkejut lantaran motor Honda Vario miliknya  yang di parkir di halaman toko hilang. Korban pun berusaha mencari informasi lebih lanjut. Diketahui, motor miliknya diketahui didorong  dua orang yang pada akhirnya bisa ditangkap untuk proses hukum.

Baca juga:  Petugas Kesulitan Ungkap Penyebab Pasti Keracunan Masal di Temuroso Demak

“Pelaku melakukan aksinya dalam kondisi mabuk. Sedangkan, pelaku lain tidak mengenal tersangka dan diancam jika tidak membantu mendorong motor akan dipukul. Mereka bertemu di jalan dan dikiran motor yang didoorng itu milik pelaku,” katanya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti (BB) sepeda motor Honda Vario milik korban, motor Yamaha Scorpio milik tersangka, STNK dan kunci motor. Akibat perbuatannya itu, pelaku dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Adapun, ancamannya 5 tahun penjara. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya