alexametrics

59 Pengendara Terjaring Tilang Elektronik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Sebanyak 59 pengendara bermotor terekam melanggar aturan lalu lintas. Mereka pun dikenakan tilang elektronik atau ETLE (elecotronic traffic law enforcement). Bentuk pelanggarannya variatif. Rata-rata karena pengendara tidak mengenakan helm.

Kasatlantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan mengatakan, para pelanggar tersebut antara lain terekam kamera di pertigaan Bogorame, Kota Demak. Selebihnya, terekam kamera portable koped yang dipasang di atas helm petugas Satlantas Polres Demak. “Yang utama terekam dalam kamera elektronik penindakan di persimpangan Bogorame,” ujarnya.

Kamera pengintai dipasang di sejumlah titik strategis untuk mempermudah identifikasi kendaraan yang lewat. Yaitu, di pertigaan depan SMPN 1 Demak, jembatan Kracaan, perempatan Jogoloyo, pertigaan Trengguli, Pasar Buyaran, Mranggen, Karanganyar dan titik lainnya. Total ada 14 kamera CCTV.

Baca juga:  Pembangunan Terminal Demak Tak Sesuai Target

“Kita kerja sama dengan Dinas Perhubungan. Dengan demikian, fasilitas CCTV yang dapat membantu kita melakukan pemantauan arus lalu lintas dan penilangan,” katanya. (hib/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya