alexametrics

Amankan Paskah, Terjunkan Ratusan Personel Gabungan TNI-Polri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pengamanan paskah di Demak diperketat. Untuk kegiatan pengamanan ini diterjunkan 450 personel gabungan TNI-Polri dan didukung oleh Forum komunikasi pimpiman daerah ( Forkompinda) Kabupaten Demak.

Sebelumnya telah dilakukan gelar pasukan di Alun-Alun Demak. Pada kegiatan apel itu juga dilaksanakan pengecekan dan patroli gabungan TNI, Polri serta Satpol PP ke Gereja-gereja di Demak.

Dandim 0716 Demak Letkol Inf Muhammad Ufiz mengatakan, bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan diantaranya adalah personel dari Dandim 0716 Demak, Polres Demak, Satpol PP dan Linmas.

“Kita semua dilibatkan dalam rangka antisipasi gangguan terorisme, termasuk pengamanan gereja dalam rangka hari paskah di Kabupaten Demak,” ujarnya.

Baca juga:  Pemerintah Pusat Harus Perhatikan Nasib Petani

Selain unsur TNI-Polri, pengamanan juga bersinergi dengan Forkopimda yang juga melibatkan unsur wilayah dari tingkat RT/RW sampai keluruhan hingga kecamatan.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama menyampaikan, keamanan ini adalah tanggung jawab bersama.

“Kita bertanggung jawab untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Demak,” katanya.

Selain itu peningkatan pengamanan juga dilakukan sebagai langkah antisipasi paska adanya peristiwa teror di Makasar dan Mabes Polri.

“Tentunya ini harus menjadi perhatian kita semua sehingga kami dari Polres Demak menurunkan 300 personel, sementara dari Kodim 0716 Demak menurunkan 150 personel,” terangnya.

Dengan adanya pengamanan gabungan dan antisipasi gangguan kamtibmas ini, pelaksanaan ibadah di Gereja-gereja di Kabupaten Demak diharapkan berjalan dengan aman dan nyaman.

Baca juga:  Usulkan Rp 300 T untuk Sabuk Laut Demak-Jepara

“Menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Demak bukan tanggung jawab TNI-Polri saja. Namun seluruh lapisan masyarakat harus saling bahu membahu dalam mewujudkan situasi kondusif, peka terhadap situasi sekitar sehingga terorisme tidak terjadi,” ujar kapolres. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya