alexametrics

166 Aplikasi Layanan dalam Satu Portal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pemkab Demak kini memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) online. Portal yang dibesut Dinas Kominfo ini di dalamnya terdapat aplikasi layanan yang komplet. Mulai pelayanan publik, layanan administrasi pemerintahan, hingga website organisasi perangkat daerah (OPD) dan informasi pembangunan.

Kepala Dinkominfo Demak Endah Cahya Rini mengatakan, mall tersebut untuk menunjang terwujudnya e-government dengan memanfaatkan teknologi terkini.

“Masyarakat dipermudah dalam mengakses informasi terkait pelayanan publik yang efektif dan efisien,” katanya.

Portal tersebut memiliki 166 aplikasi yang terbagi dalam 144 layanan publickdan 22 aplikasi untuk layanan administrasi pemerintahan serta website OPD.

Bersamaan dengan Mall Pelayanan Publik, Dinkominfo juga melaunching radio suara kota wali (RSKW) transformasi. Sebagai radio pemerintah, RSKW telah menapaki usia 51 tahun.

Baca juga:  Mulai Berbenah, Desa Tlogorejo Genjot Pelayanan

“Kini, RSKW bertransformasi dari radio analog menjadi radio online,” katanya. Dengan bertransformasi, maka tidak ada batasan ruang dan waktu untuk mendengarkan siara radio secara online tersebut.

Wabup Joko Sutanto menyampaikan, adanya MPP dan RSKW online itu diharapkan dapat menjawab tantangan revolusi industry era 4.0.

“Kita harus berubah dan mau berkreasi,”ujar Wabup Joko dalam kegiatan launching yang dihadiri Bupati HM Natsir dan Sekda dr Singgih Setyono di ruang Bina Praja kemarin.  (hib/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya