alexametrics

Terjunkan Tim Gabungan, Bersihkan Reklame Liar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Menyambut hari jadi ke-518, wajah Kabupaten Demak dipercantik. Sejak Kamis (18/3/2021), tim gabungan diturunkan untuk menertibkan reklame liar. Mulai dari banner, MMT, Baliho, hingga spanduk yang dipasang tak sesuai aturan.

Tim gabungan terdiri dari Saptol PP, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, dan dinas terkait lainnya. Menertibkan reklame di sepanjang jalan perbatasan Semarang hingga Kudus. Termasuk di Karangawen, Mranggen, Mijen, hingga arah Grobogan.

Wakil Bupati Demak Djoko Sutanto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membuat kota Wali terlihat lebih rapi dan tidak semrawut. Wabub berharap agar seluruh masyarakat bisa lebih mencintai lingkungannya. Tidak hanya dalam rangka memperingati hari-hari besar saja. “Saya berharap agar bersih-bersih ini terus dilakukan agar ini bisa menjadi budaya kita,” katanya saat melepaskan tim penertiban tersebut.

Baca juga:  Polres Demak Buka Gerai Vaksinasi di Desa

Selain itu, Alun-Alun kota juga dipercantik. Dengan menambah beberapa tanaman hias dan pengecatan ulang trotoar. “Tujuannya agar pusat kota udaranya jadi segar dan sedap dipandang,” ujar Eko Ariyanto, Kasi Pemeliharan Sumber Daya Alam Dinas Lingkungan Hidup. Eko menghimbau masyarakat  yang berkunjung tidak merusak pot dan fasilitas yang ada. (cr2/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya