alexametrics

Desa Tempuran Juara Kampung Siaga Candi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Polres Demak memberikan penghargaan pada pemenang Kampung Siaga Candi 2021.  Di wilayah Kabupaten Demak ada 249 desa dan kelurahan tersebar di 14 kecamatan.

Kampung tersebut dibentuk untuk mencegah penyebaran Covid-19.  Juara 1 diraih Desa Tempuran, Kecamatan Demak Kota. Juara 2 Desa Pilangrejo, Kecamatan Wonosalam.  Anggota polisi juga mendapatkan reward berupa enam unit sepeda motor untuk Bhabinkamtibmas.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan, penilaian lomba tersebut meliputi banyak aspek. Utamanya dalam mencegah Covid-19 dan mengatasi dampak ekonomi sosial masyarakat. “Kita lihat bagaimana penerapan protokol kesehatan (prokes) yang dijalankan, seperti menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,”katanya.

Lomba Kampung Siaga Candi cegah Covid-19 tersebut juga dikaitkan dengan upaya ketahanan pangan, pertanian, kerja dan keamanan. “Kita berharap, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro dapat disandingkan dengan Kampung Tangguh TNI/Polri dan stakeholder lainnya,”ujar kapolres. (hib/lis)

Baca juga:  100 Pelaku UMKM Terima Suntikan Modal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya