alexametrics

Ketua Dewan Evakuasi Siswi SD Pengidap Kanker Mulut

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kegiatan mulia dilakukan Ketua DPRD Demak, H Fahrudin Bisri Slamet (FBS). Dengan sigap, politisi PDIP  ini mengevakuasi Aisyah Khafidlotul Hasanah, siswi kelas 5, yang mengidap penyakit kanker mulut ganas. Siswi SDN Batursari 7 itu dilarikan ke RSUD Sunan Kalijaga dengan mobil ambulan DPC PDIP Demak.

“Kita jemput Aisyah untuk dirawat di rumah sakit agar dapat pengobatan segera,” ujar Slamet yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Demak ini.

Evakuasi tersebut merupakan bagian dari kegiatan kemanusiaan yang harus dilakukan supaya warga yang sakit di wilayahnya dapat perawatan kesehatan yang layak.

Sebelumnya, Aisyah, warga Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen ini, dirawat di RS Telogorejo, Kota Semarang. Aisyah membutuhkan anggaran Rp 40 juta untuk operasi. Untuk memenuhi kebutuhan operasi itu, pihak keluarga sebelumnya  telah berusaha untuk mencari pengobatan bantuan pemerintah lewat Jamkesda. Namun, hanya dapat bantuan sebesar Rp 2,4 juta.

Baca juga:  Dua Tanggul Jebol, Ratusan Hektare Sawah Terendam

Pihak sekolah melalui Kepala SDN Batusari 7, Faozi pun sempat menggalang dana atau donasi minimal Rp 10 ribu yang dikumpulkan melalui guru kelas masing-masing. Pengumpulan donasi tersebut dimulai sejak 5 Februari lalu. Hasil pengumpulan donasi disampaikan ke orang tua Aisyah. (hib/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya