alexametrics

Pemkab Demak Pasok Logistik Korban Banjir di Desa Pecuk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pemkab Demak memasok logistik untuk warga terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Serang di Desa Pecuk, Kecamatan Mijen. Bantuan digalang dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Diserahkan langsung Plh Bupati Demak, Joko Sutanto didampingi Ketua Baznas Demak Bambang Soesetiarto dan Kepala pelaksana  BPBD Agus Nugroho LP.

Ketua Baznas Demak, Bambang Soesetiarto mengatakan, pihaknya membagikan 150 paket logistik berupa beras, mie instan dan kecap untuk 150 kepala keluarga (KK). “Kita berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam,” katanya.

Kepala pelaksana BPBD, Agus Nugroho menambahkan, bantuan logistik didistribusikan di wilayah Dukuh Pranaan, RT 2 dan RT 3 RW 3 Desa Pecuk. Selain dari Baznas 150 paket, bantuan juga disalurkan oleh BPBD. Yaitu, 75 paket dan Dinas Sosial 75 paket, termasuk di dalamnya ada bantuan saos. “Untuk penanganan banjir ini telah dilakukan termasuk melalui swadaya masyarakat, pihak desa maupun relawan,” katanya. (hib/zal)

Baca juga:  Sasar Rumah Toga Tomas dan Pejabat Teras

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya