alexametrics

Santri Hanyut di Sungai Kalijajar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Baru Ziadal Asma, 14, santri Ponpes Al Islah, Kelurahan Bintoro, hilang tenggelam di Sungai Kalijajar. Hingga kemarin, petugas search and rescue (SAR) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu pihak kepolisian dan TNI melakukan pencarian di sepanjang sungai yang bermuara di pesisir Bonang tersebut.

Kepala pelaksana BPBD Demak, Agus Nugroho menyampaikan, kejadian bermula ketika korban bersama temannya sedang bermain di Sungai Kalijajar. Ada empat santri yang turut bermain termasuk korban. Yaitu, Baru Zidal Asma, Senopati Mahesa Birawa, 16, Sabit Imamumdilat, 14, dan Ahmad Sabil Fakih, 14.  Tiga santri mandi di sungai. Sedangkan, Sabil tidak ikut mandi.

“Semula korban dan dua temannya itu mandi dengan cara melompat dari atas pipa PDAM. Namun, usai melompat, korban tampak kelelahan hingga terlihat mau tenggelam,” katanya.

Baca juga:  Sedang Santai di Teras, Tertimpa Longsoran Tebing

Melihat kondisi tersebut, temannya yang bernama Senopati Mahesa mencoba meraih tangan dan tubuh korban. Namun, pegangan Mahesa terlepas lantaran tubuh korban terasa licin dan akhirnya terlepas. Korban pun terbawa arus dan belum ditemukan.

“Kita lakukan pencarian dengan menyisir lokasi kejadian hingga Jembatan Betengan. Operasi pencarian sempat dihentikan lantaran hujan deras,” ujarnya. (hib/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya