alexametrics

Pemkab Demak Pilih Sepuluh OPD Berkinerja Terbaik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pemkab Demak memilih sepuluh organisasi perangkat daerah (OPD) berkinerja terbaik. Urutan pertama diduduki sekretariat daerah (Setda), disusul Dinas Kesehatan (Dinkes), RSUD Sunan Kalijaga, Dinputaru, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Inspektorat, DinPMPTSP, BKPP, Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Dinperkim.

Sedangkan, peringkat terbaik tingkat kecamatan untuk budaya kerja adalah Kecamatan Bonang, Karanganyar, Kebonagung, dan Karangawen. Adapun budaya kerja terbaik untuk OPD adalah, Dinkominfo, Dinas Kesehatan, Setda, DinPMPTSP, Badan Kepegawaian, RSUD Sunan Kalijaga, Inspektorat, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinperkim, Dinakerin, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sekda dr Singgih Setyono mengatakan, indikator penilaian kinerja OPD antara lain terkait dengan realisasi fisik dan keuangan, pengelolaan keuangan, nilai sakip, evaluasi kelembagaan, kematangan organisasi, indeks kepuasan masyarakat, nilai budaya kerja dan lainnya. “Termasuk pengelolaan aset,” katanya.

Baca juga:  Dinpermades P2KB Giatkan Penyuluhan KB Bagi Calon Pengantin Kecamatan Sayung

Plh Bupati Demak Joko Sutanto mengatakan, penilaian terhadap kinerja dan budaya kerja merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan integritas, akuntabilitas, dan transparansi serta menjadi tolak ukur kinerja aparatur pemerintahan. “Contoh budaya kerja itu termasuk program Jumat bersih dan bersih bersih Kali Tuntang,” katanya. (hib/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya