alexametrics

Ketua Dewan Pastikan Divaksin Tak Sakit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Ketua DPRD Demak H Fahrudin Bisri Slamet (FBS) menjadi pejabat teras dengan urutan pertama yang menjalani vaksinasi. Tanpa rasa takut, FBS langsung membuka baju putih lengan panjang yang dikenakannya. “Saat divaksin tidak terasa apa-apa. Biasa saja,” ujar FBS.

Karena itu, dia berharap kepada masyarakat pada saatnya nanti tidak perlu takut jika akan divaksin untuk mencegah Covid-19. Menurutnya, vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah aman. “Vaksin ini gratis. Semua dibiayai pemerintah pusat. Sedangkan, pemerintah daerah menganggarkan fasilitasi vaksin Rp 11 miliar,” ujarnya

Selain FBS, pejabat lain yang divaksin adalah Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama, Kajari Demak Suhendra SH, Sekda dr Singgih Setyono, beserta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Baca juga:  Sudah Disuntik Rp 3 M, Pabrik Air Kemasan Ternyata Belum Dibangun

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Demak Guvrin Heru Putranto mengatakan, vaksinasi dijalankan berurutan. Yaitu, untuk tokoh dan pejabat publik. Kemudian pelayanan publik dan TNI Polri. Setelah itu, masyarakat dan masyarakat kategori khusus.

“Yang tercatat di Dinkes ada 3.609 orang. Adapun, vaksinasi diselesaikan hingga 28 Januari. Sedangkan, pencatatan dilakukan sampai April,” katanya.

Sekda dr Singgih Setyono menyampaikan, vaksinasi tersebut sebagai langkah penting untuk mengatasi Covid-19, utamanya di Kabupaten Demak. “Untuk vaksinasi di masyarakat, nanti akan kami lakukan sosialisasi dulu,” katanya. (hib/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya