alexametrics

Alat Berat Sulit Masuk ke Lokasi Tanggul Jebol

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Upaya penutupan tanggul jebol di Sungai Dolok dan Sungai Reyong Desa Pilangsari, Kecamatan Sayung terus diupayakan. Kendati demikian, alat berat sulit masuk ke lokasi tanggul jebol.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Demak, Agus Nugroho LP menyampaikan, penanganan tanggul jebol menjadi prioritas utama agar air tidak lagi merendam areal pertanian dan pemukiman warga.

“Untuk yang penanganan tanggul jebol di Sungai Dolok ditangani satu alat berat. Sedangkan, yang di Sungai Reyong Pilangsari alat berat tidak bisa masuk,” katanya.

Agus menambahkan, untuk penanggulangan tanggul jebol itu masih diusahakan dengan menggunakan alat berat yang kecil. “Kami berharap, jebolnya tanggul ini bisa teratasi,” katanya.

Baca juga:  Percepat Ekonomi dengan Subsidi

Seperti diketahui, banjir yang melanda wilayah Pilangsari akibat jebolnya tanggul Sungai Dolok hingga kemarin masih merendam sawah dan rumah warga. Meski demikian, banjir berangsur surut dengan membawa banyak material lumpur. (hib/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya