alexametrics

Tarik Simpati Milenial dengan Akun Medsos

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – DPC Partai Gerindra Demak menyatakan siap untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik.  Ini selaras dengan semangat atas penghargaan yang diberikan Komisi Informasi Publik (KIP) kepada Partai Gerindra sebelumnya.

Seperti diketahui, penyerahan anugerah dari KIP diberikan langsung oleh Komisioner Bidang Kelembagaan KIP, Cecep Suryadi dan Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik KIP, M Syahdan kepada Partai Gerindra yang diwakili oleh Sekjen Partai, H Ahmad Muzani  di lantai 4, Aula Gedung DPP Partai Gerindra, Jakarta.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak, H Maskuri menyampaikan, keterbukaan informasi publik  diperlukan sebagai salah satu  upaya untuk membumikan ideologi dan gerakan partai kepada masyarakat Demak.  Karena itu, penghargaan yang diperoleh  Partai Gerindra selama lima tahun berturut-turut itu wajib dijaga dan dipertahankan. “Tentu, ini  menjadi tanggung jawab bersama  dalam menerapkan proses keterbukaan informasi publik tersebut,”ujar Maskuri.

Baca juga:  217 Los dan Kios Pasar Karangawen Demak Ludes Terbakar

Maskuri menambahkan, selama ini DPC Gerindra Demak telah mencoba terbuka kepada seluruh kader, anggota, simpatisan maupun masyarakat. Baik mengenai kebijakan partai, kegiatan partai, bantuan partai yang menyasar kepada masyarakat menengah kebawah, maupun hal-hal lainnya yang menyangkut kepartaian.

“Yang penting kita catat adalah, kita akan tertinggal jauh jika tidak mau interospeksi dan terbuka. Di era digital yang serba instan dengan maraknya media sosial (medsos) ini,  kita harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang ada itu,” katanya.

Melalui medsos inipula, Partai Gerindra dapat mendulang simpati dan perhatian dari masyarakat, khususnya kaum milenial. Untuk itupula, DPC Partai Gerindra Demak telah memiliki akun di semua platform medsos yang ada saat ini.  Yaitu, facebook, instagram, youtube, dan lainnya. Tidak hanya DPC, tapi anggota fraksi Gerindra, sayap-sayap partai yang ada dan kemudian disusul masing-masing kepungurusan ditingkat PAC maupun ranting.

Baca juga:  Tanggul Sungai Tuntang Longsor

Kelengkapan akun medsos itu disiapkan untuk meramaikan dinamika yang ada di masyarakat. Adapun para admin yang dipilih, merupakan mereka yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dari generasi muda yang menaruh perhatian lebih terhadap dinamika sosial politik.“Tujuannya untuk citra baik partai di mata masyarakat. Bahkan, kita juga sudah memanfaatkan secara maksimal akun-akun medsos yang kita miliki,”kata Maskuri. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya