alexametrics

Kumpulkan Tanah Uruk dan Pancang Bambu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Proses penutupan tanggul jebol di Desa Kembangan dan Sumberejo, Kecamatan Bonang hingga kemarin masih berlangsung. Tiga alat berat yang dikerahkan masih fokus pada pengumpulan tanah untuk menguruk tanggul yang amblas tergerus air Sungai Tuntang tersebut. Tiang pancang dari bahan pohon bambu juga telah banyak ditancapkan untuk menahan tanah urukan agar tidak longsor.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, Agus Nugroho LP mengatakan,  pihaknya menargetkan bisa menutup tanggup jebol. Meski demikian, setidaknya juga masih membutuhkan proses pemadatan beberapa hari ke depan. “Target kami hari ini (kemarin), tanggul tertutup,”katanya.

Menurutnya, tidak ada kendala yang berarti dalam penutupan tanggul dengan alat berat itu. “Alhamdulillah, cuacanya cerah dan debit air Sungai Tuntang  di bawah sepadan bantaran sungai,”ujar dia.

Baca juga:  Desa Kalikondang Jadi Pilot Project Rumah Restorative Justice di Demak

Agus menambahkan, dampak banjir telah berkurang. Air yang merendam pemukiman dan lahan pertanian warga juga berangsur surut. Meski demikian, masih ada spot spot genangan air di jalan jalan desa dan kampung. (hib/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya