alexametrics

Dinas Pariwisata Resmikan Bangunan Pendopo Kesenian, Telan Anggaran Rp 2,3 Miliar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK-Dinas Pariwisata Pemkab Demak kini telah memiliki bangunan pendopo kesenian. Bangunan yang didirikan di lapangan Tembiring, Kota Demak ini menelan anggaran senilai Rp 2,3 miliar pada APBD Perubahan 2020.

Kepala Dinparta Agus Kriyanto melalui Sekretarisnya, Kurnia Zauharoh mengatakan, pembangunan di mulai September lalu. “Sekarang rumah panggung kesenian ini telah diresmikan,” ujar Kurnia kemarin.

Menurutnya, gedung panggung kesenian tersebut memiliki banyak fungsi. Selain untuk aksi pertunjukan even kesenian daerah, juga dapat dipakai untuk acara acara lainnya bersifat hiburan, termasuk untuk pernikahan.

“Untuk pengelolaan gedung ini adalah kewenangan Dinparta,” kata Mbak Nia-sapaan akrabnya.

Setelah peresmian oleh Wabup Joko Sutanto tersebut, selanjutnya bangunan akan dilengkapi fasilitas lain agar lebih memadai untuk berkegiatan. ”Sarana prasaran (sarpras) kita lengkapi. Termasuk mesin genset dan meja kursi,” kata dia.

Baca juga:  Rekatkan Kebersamaan, Santuni Ratusan Yatim Piatu 

Desain bangunan mirip rumah joglo khas Demak. Bangunan di atas lahan atau tanah aset milik Pemkab Demak.

“Karena ini dibangun dari dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat, maka ditempatkan di lahan yang dikelola Dinparta. Kebetulan, di Tembiring ini merupakan lahan parkir wsiata religi yang dikelola Dinparta,” ujar Kurnia Zauharoh. (hib/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya