alexametrics

Takziah ke Timses, Eisti Terjang Banjir Naik Angkot

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Setelah unggul sementara dalam hitung cepat Pilkada Demak, Calon Bupati Demak dr Eistianah mendapat kabar duka, Kamis (10/12/2020) kemarin. Salah satu tim suksesnya (timses) meninggal dunia.

Maka, Kamis (10/12/2020) pagi,  Eisti bersama suaminya, dr Zaky Maardi, takziah ke rumah tim suksesnya tersebut di Desa Purworejo, Kecamatan Bonang.

Yang menarik, Eisti bersama suaminya berangkat naik angkot jurusan Demak-Bonang. Ini dilakukan lantaran jalanan banjir, terutama di ruas Purworejo-Morodemak. Sedianya, Eisti akan naik Tosa atau kendaraan roda tiga. Namun untuk keselamatan, warga setempat menyediakan angkot yang biasa melayani penumpang dari pesisir Morodemak ke Kota Demak. “Karena jalanan banjir, maka kita naik angkot saja,” ujar Eisti kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Perjalanan selama dalam angkot itu, Eisti duduk di kursi kedua dari bagian depan bersama suaminya. Selebihnya diduduki ajudan dan para relawan yang sebelumnya turut memenangkan Eisti menjadi bupati terpilih.

Baca juga:  Masih Ada Bara Api dan Kepulan Asap, Olah TKP Kebakaran Pabrik Pupuk Mranggen Diundur
Calon Bupati Demak dr Eistianah turun dari angkot dibantu suaminya, dr Zaky Maardi, saat takziah ke rumah tim suksesnya di Desa Purworejo, Kecamatan Bonang yang dilanda banjir. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

Di pesisir Pantai Bonang ini, Eisti melayat  salah satu tim suksesnya dalam pilkada, yakni Khayun, warga RT 8 RW 2. Selain sebagai tim sukses paslon Eistianah-KH Ali Makhsun dalam pilkada bersama istrinya, Riayati, Khayun juga aktif di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Demak.

Ya, itulah bagian dari kegiatan Eisti hari pertama pasca kemenangannya dalam Pilkada Demak. Sebelum ke Bonang, sekitar pukul 09.10 Eisti menerima kunjungan Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi di kediamannya, Kampung Tembiring, Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam.

Baehaqi menyampaikan ucapan selamat kepada Eisti atas kemenangannya dalam Pilkada Demak 9 Desember lalu. “Kami dari Jawa Pos Radar Semarang menyampaikan selamat atas keberhasilan ibu (Eistianah) yang terpilih dalam Pilkada Demak,”ungkap Baehaqi.

Baca juga:  Bacabup H Mugiyono Kantongi Dukungan Kades se-Demak

Sebaliknya, pada kesempatan itu, Eisti yang didampingi suaminya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan moral dari Jawa Pos Radar Semarang tersebut.

“Terima kasih Bapak Baehaqi atas kerawuhannya di tempat kami ini, dan terima kasih juga atas support yang diberikan,”ujar Eisti.

Ia berharap, ke depan bisa bekerja sama dengan media massa, termasuk dengan Jawa Pos Radar Semarang.

Setelah menemui Direktur Jawa Pos Radar Semarang dan takziah ke Bonang, sekitar pukul 14.30 Eisti sempat ke Posko Pemenangan di Jalan Stasiun Kota Demak. Tak lama kemudian, ia meluncur ke Mranggen untuk melayat Pengasuh Ponpes Futuhiyyah Mranggen KH Hanif Muslih yang wafat kemarin.

Santri senior Ponpes Futuhiyyah, Abdul Salim Ganjur, menyampaikan, Eisti takziah ke kediaman KH Hanif Muslih. “Beliau datang ke Futuhiyyah untuk berbelasungkawa atas wafatnya Abah KH Hanif Muslih,”ujar Ganjur. (hib/aro)

Baca juga:  Sediakan Jalur Alterantif untuk Kelancaran Flyover Ganefo

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya