alexametrics

PGRI Launching Buku Biografi HM Natsir

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Demak melaunching buku biografi Bupati Demak HM Natsir. Natsir sendiri  tidak bisa hadir langsung lantaran masih istirahat total pasca wafatnya istri (alm) Hj Suntari Senin (30/11/2020) lalu.

Ketua PGRI Demak Sapon mengatakan, buku biografi tersebut terkait dengan kiprah HM Natsir selama lima periode menjadi pengurus PGRI Demak, termasuk pernah menjabat sebagai Ketua PGRI Demak.

“Tentu, banyak sumbangsih beliau dalam membesarkan PGRI ini, termasuk tugas profesionalitasnya sebagai guru,” katanya.

Buku ini mengisahkan perjalanan hidup Bupati Natsir sejak kecil hingga sekarang. “Beliau adalah kader guru terbaik. Dengan demikian, anak cucu kita bisa ambil hikmah dengan adanya penerbitan buku ini,” tandasnya.

Baca juga:  Kang Emil Tanam 220.022 Bibit Pohon di Gerakan Leuweung Padjadjaran

Ketua PGRI Jateng Muhdi menambahkan, buku biografi HM Natsir tersebut meski kecil namun memiliki efek jangka panjang. Sebab, belajar paling baik adalah meneladani orang lain dengan keberhasilan yang telah dijalaninya.

“Pak Natsir ini seorang guru. Ia juga ASN dan sekarang menjabat sebagai Bupati Demak. Beliau juga tetap bersahaja. Karena itu, bisa menjadi contoh bagi kita semua,” ujar Muhdi.

Dia berharap, guru selalu kreatif dan berdedikasi tinggi dalam pendidikan agar tidak terjadi keterputusan generasi.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor PGRI Demak Jalan Tembiring, tersebut dihadiri sejumlah pejabat.  Antara lain, Wabup Joko Sutanto, Kapolres AKBP Andika Bayu Adhittama, Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi, dan Ketua PGRI Demak Sapon. (hib/zal)

Baca juga:  Bupati Demak: Radar Semarang Memang Jos

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya