alexametrics

Gus Bad Perhatikan Kesejahteraan Guru Agama, Madin, dan Pesantren

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Meningkatkan kesejahteraan guru agama, madin, dan pesantren adalah salah satu alasan Muhammad Badruddin Ma’shum (Gus Bad) ikut kontestasi pilkada Demak, berpasangan dengan Cabup Mugiyono.

Menurut cawabup yang diusung Partai Nasdem dan Gerindra itu, kesejahteraan para guru agama tersebut dinilai sangat berpengaruh terhadap perkembangan dunia pendidikan keagamaan, termasuk di pesantren.

“Jadi, kita perhatikan betul kesejahteraan para guru agama ini. Kita meyakini bahwa guru agama, guru madin dan pesantren termasuk garda terdepan dalam memajukan dunia pendidikan keagamaan di Kabupaten Demak ini,” tegas Gus Bad.

Tidak dapat dipungkiri bahwa perjuangan para guru keagamaan tersebut memiliki sumbangsih yang sangat besar dalam mencetak karakter agamis bagi generasi muda di Kota Wali. Jumlah guru agama di Kabupaten Demak sangat banyak. Namun, sejauh ini kesejahteraan mereka kurang diperhatikan.

Baca juga:  Hindari Sengketa, Kodim Dampingi Warga Urus Sertifikat PTSL

“Karena itu, kita apresiasi perjuangan para guru ini. Kita dukung perjuangan mereka demi kemajuan daerah yang berkarakter agamis,” katanya.

Sebagai perwujudan tercapainya kesejahteraan para guru agama itu, setidaknya pemerintah daerah bisa memberikan insentif bulanan secara rutin. “Meskipun dari sisi nilai barangkali jauh dari kesejahteraan, namun perhatian kepada  para guru agama ini sangat diperlukan,” ujar Gus Bad.  (hib/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya