alexametrics

Kembalikan Kejayaan Demak sebagai Kota Wali

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Muhammad Badruddin Ma’shum memiliki niat kuat untuk mengembalikan kejayaan Demak sebagai Kota Wali.

“Kita berharap, Demak bisa jaya kembali. Untuk mewujudkan hal itu, maka perlu kerja sama yang baik antara ulama dan umara. Kalau umara saja tidak bisa. Maka, perlu dukungan ulama dalam membangun daerah,” ujar Gus Bad, cawabup yang diusung Parati Nasdem dan Gerindra tersebut.

Untuk membangun Kota Wali ini, Gus Bad mengaku siap melaksanakan dawuh (perintah) para kiai. “Kita berjuang nderekaken (ikut) dawuh poro kiai. Mengawal keputusan jalsah ulama adalah menjadi ketetapan hati saya. Kami sangat berharap para alim ulama dapat mendampingi kami dalam membangun Demak ini,” katanya.

Baca juga:  PGN Dukung Kawasan Industri Sumut

Gus Bad menambahkan, Demak pernah jaya di kala pemerintahan dipimpin oleh Sultan Raden Fatah dan Sultan Trenggono. Saat itu, hubungan antara umara dan ulama terjalin dengan baik. Pemerintahan yang sedang berjalan didukung penuh para ulama (Walisongo).

“Ulama bertugas membangun nurani masyarakat. Sedangkan, umara bertugas membangun secara fisik. Jadi, harus ada keseimbangan peran antara ulama dan umara,” kata Gus Bad, cawabup berlatarbelakang santri yang mendampingi Cabup Mugiyono dalam pilkada Demak 2020 ini. (hib/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya