alexametrics

Golkar Kerahkan 2.206 Saksi untuk Jaga TPS

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak –  Badan Saksi Nasional  (BSN) DPD Partai Golkar Jateng bersama pimpinan DPD Partai Golkar Kabupaten Demak menyiapkan 2.206 saksi untuk menjaga suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 243 desa dan 6 kelurahan di 14 kecamatan.

Hal ini disampaikan Ketua  BSN Jateng, Ferry Wawan Cahyono di sela membuka pelatihan bagi saksi TPS yang digelar DPD Golkar Demak di Hotel Amantis kemarin. Pihaknya memastikan para saksi siap menjalankan tugas untuk pengamanan TPS tersebut.

“Kita bekali mereka dengan pengetahuan maupun teknis pengamanan TPS tersebut,” katanya.

Pelatihan bagi saksi tersebut merupakan wujud komitmen Partai Golkar untuk memenangkan paslon Eistianah-KH Ali Mahsun dalam Pilkada Demak 2020 ini.

Baca juga:  Darah Aman Didonorkan di Masa Pandemi

Ferry menambahkan, semua infrastruktur juga telah disiapkan. Termasuk membagikan 20 ribu masker. Dengan demikian, kader Golkar yang menjadi saksi TPS dapat bertugas dengan baik.

“Dengan adanya saksi ini, kita makin optimis memenangkan pertarungan. Ini bentuk ikhtiar kita,” tegasnya.  Saksi-saksi akan bertugas memantau setiap penghitungan suara di TPS masing-masing.

Ketua DPD Golkar Demak, Nur Wahid menegaskan, saksi akan mengawal sekaligus membela jika ada kecurangan yang dilakukan pihak tertentu. “Jadi, keberadaan saksi di TPS ini sangat penting. Kita juga akan koordinasi dengan saksi dari partai pengusung lainnya,” ujar Wahid. (hib/zal) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya