alexametrics

Pedagang Sayur Pasar Bintoro Direlokasi Awal Tahun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Ratusan pedagang sayur Pasar Bintoro yang biasa berjualan di jalan raya akan direlokasi ke Pasar Zebor pada awal tahun 2021. Saat ini Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM tengah membangun lapak di tempat baru tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Iskandar Zulkarnain mengatakan, pembangunan betonisasi untuk tempat pedagang sayur tersebut telah dianggarkan di APBD perubahan ini dengan nilai lebih dari Rp 900 juta. “Kita relokasi pada awal tahun ke Pasar Zebor. Sekarang baru dibangun halaman dari beton untuk penempatan pedagang,” tegas Iskandar kemarin.

Lokasi penempatan pedagang sayur itu nanti juga akan dilengkapi dengan drainase dan fasilitas lain. Dengan demikian, pedagang sayur dapat berjualan saat malam hari hingga pagi. “Meski nanti direlokasi, tetap kita terapkan jaga jarak antar pedagang satu dengan pedagang lainnya,” katanya.

Baca juga:  Polda Jateng Terus Buru Penimbun Masker

Dinas Perdagangan akan mendata lagi pedagang yang sebelumnya telah berjualan di depan Pasar Bintoro. Menurutnya, pemindahan pedagang sayur tersebut adalah ide Bupati HM Natsir. Karena itu, upaya relokasi tersebut juga diikuti dengan pembangunan tempat relokasi. Lokasi yang strategis hanya ada di Pasar Zebor tersebut. Selain tidak terlalu jauh dari Pasar Bintoro, lokasinya juga berdekatan dengan jalan lingkar sehingga memudahkan akses. “Ini juga sebagai bagian dari upaya pencegahan Covid-19,” katanya.

Dengan direlokasi itu, maka diharapkan tidak ada lagi pedagang sayur yang berjualan di pinggir jalan Pasar Bintoro. (hib/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya