alexametrics

Gelar Maulid Nabi, Doakan Ali Mahsun Pimpin Demak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Banyak cara untuk mahabbah atau mencintai Nabi Muhammad SAW. Diantaranya, dengan memperingati kelahirannya (Maulid Nabi) melalui berbagai kegiatan. Seperti  Maulid Nabi yang di gelar DPC PKB Demak  yang berlangsung di Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Ketua DPRD Demak, Zayinul Fata kemarin malam. Ratusan kaum muslim turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Wakil Ketua DPRD Demak Zayinul Fata mengatakan,  dengan memperingati Maulid Nabi ini, PKB mendoakan agar KH Ali Mahsun bisa terpilih untuk memimpin Demak. Kiai Ali Mahsun merupakan cawabup dari Cabup Eistianah.

“Selain itu, maulid ini adalah bagian dari ekspresi kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad. Mudah-mudahan kita nanti dapat syafaat beliau,” ujar Zayin, Sekretaris DPC PKB Demak ini.

Baca juga:  Pastikan Seleksi PPPK Demak Berjalan Transparan dan Tanpa Pungutan

Dalam tausiyahnya, KH Badawi Basyir asal Jekulo Kudus mengatakan, memperingati sesuatu itu dilakukan karena memang ada sesuatu yang diperingati. Demikian pula, Maulid Nabi diperingati lantaran mengingatkan sesuatu. Yaitu, tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai Sayyidul Anbiya’ wal Mursalin (manusia pilihan yang menjadi pemimpin para nabi dan rasul).

Kiai Badawi menambahkan, jika ingin mencintai nabi, maka ikuti (Muttaba’ah) ajaran nabi. Kemudian, berikanlah kebahagiaan kepada orang mukmin, serta perbanyaklah salawat nabi (Sallaallah ‘ala Muhammad. Sallaallah ‘alaihi wasalam). (hib/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya