alexametrics

Serbuan Teritorial Selesaikan Jalan Makadam Bedono

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pembangunan jalan di tepi pantai Desa Bedono, Kecamatan Sayung telah selesai. Jalan yang semula rusak kerap diterjang rob dan gelombang pasang tersebut, kini kondisinya makin membaik. Ini setelah diratakan dengan makadam oleh anggota TNI melalui kegiatan serbuan teritorial.

Keadaan fisik jalan ditinjau langsung Kepala Staf Korem 073/Makutarama Letkol CZi Hendro Edi Busono di sela penutupan kegiatan yang memakan waktu 45 hari tersebut. Hendro mengatakan, selain peninggian jalan dengan panjang 900 meter, bersama Pemkab Demak, TNI juga membangun talud sepanjang 620 meter, lebar 30 sentimeter dan tinggi 60 sentimeter.

Bantuan lainnya berupa penimbunan tanah padas untuk lapangan SDN 1 Bedono yang tenggelam oleh rob serta rrehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH). “Untuk jalan yang ditinggikan memang sangat penting bagi kelancaran sarana transportasi warga,” ujarnya.

Baca juga:  Golkar Merapat, Pendukung AA Terus Bertambah

Dandim 0716 Demak Letkol Arh Muh Ufiz menambahkan, dengan jalan yang telah dimakadam itu, diharapkan ekonomi warga setempat bisa lancar kembali. “Tentu saja, jalan ini sangat membantu akseibilitas masyarakat dalam kegiatan sehari-hari. Semua dapat kita selesaikan dengan gotong royong bersama,” katanya. (hib/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya