alexametrics

DPRD Usulkan Uji Baca Alquran Bagi Paslon

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – DPRD Demak mengusulkan kepada KPU Demak agar pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di uji membaca Alquran. Hal itu dinilai penting sebagai rangkaian materi debat pilkada nanti.

Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet mengatakan, Demak merupakan Kota Wali. Karena itu, salah satu yang bisa diujikan kepada paslon adalah membaca Alquran. Melalui uji itu pula, akan dapat diketahui apakah paslon bisa membaca Alquran atau tidak. “Bupati dan wakil bupati itu kan pemimpin daerah. Kita juga tahu bahwa Demak ini adalah Kota Wali. Maka, sudah selayaknya paslon diuji membaca Alquran. Artinya, dapat diketahui sejauhmana kemampuan paslon ini bisa membaca Alquran,” kata Slamet saat ditemui di gedung dewan kemarin.

Baca juga:  Ketua DPC PKB Demak Dikukuhkan Gus AMI

Menurutnya, materi debat pilkada tidak hanya soal tata pemerintahan dan hal sejenis saja, namun kemampuan membaca Alquran juga diperlukan. “Kalau tidak salah, seperti yang dilakukan dalam pilkada Surabaya juga ada uji membaca Alquran. Ini kan menarik untuk bisa digelar dalam pilkada Demak,” ujarnya. (hib/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya