alexametrics

Puluhan Kios Dibongkar secara Mandiri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Puluhan kios dan warung makan di tepi Sungai Tuntang Lama Kota Demak dibongkar. Kios-kios tersebut dibongkar oleh pemiliknya secara mandiri. Pembongkaran ini berkaitan dengan rencana pembangunan talud dan taman di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Demak telah membangun saluran air (drainase) di jalan Kiai Turmudzi. Kini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinputaru)  giliran membangun taman dan memperbaiki talud di tepi Sungai Tuntang Lama, tepatnya di sebelah barat Pasar Bintoro itu.

Suwarto, pedagang gorengan, warga Kampung Setinggil, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak Kota mengatakan, warga dengan sadar membongkar kios masing-masing. Setelah itu, baru dimulai pembangunan talud dan taman. “Ini mau dibangun talud,” ujar Suwarto kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Jika pembangunan selesai, kata dia, pedagang berharap pada saatnya nanti dapat menempati lokasi yang sama untuk jualan lagi.

Baca juga:  Rampungkan Revitalisasi, Hidupkan Jalur Rempah

Dalam pantauan koran ini, warga bersemangat membongkar kiosnya sendiri. Kios-kios tersebut berada di sebelah kanan dan kiri sungai yang kondisinya dangkal tersebut. Sedianya, penataan tepi kali itu akan dilakukan hingga belakang Rutan Demak.

Kabid Bina Marga Dinputaru Pemkab Demak, Sularno mengatakan, pembangunan dan penataan terus dilakukan untuk mempercantik kawasan perkotaan. “Kita berharap, semua bisa berjalan lancar,” ujarnya. (hib/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya