alexametrics

Serbu Pesisir untuk Tanam Mangrove

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono menanam ratusan pohon mangrove bersama anggota TNI di Desa Bedono, Kecamatan Sayung. Penanaman tersebut sekaligus tindaklanjut dari serbuan teritorial yang dilaksanakan di desa pesisir yang dilanda abrasi dan rob tersebut.

Widi didampingi Waaster Kasdam Letkol Kav Henry Napitupulu, Danrem 073 Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto dan Dandim 0716 Demak Letkol Arh Muh Ufiz. Menurutnya, TNI AD dalam melaksanakan karya bakti serbuan teritorial  tersebut untuk membantu masyarakat yang terkena dampak abrasi dan rob. “Setelah sasaran peninggian jalan dan pembuatan talud selesai, maka perekonomian masyarakat Bedono ini bisa meningkat,” katanya.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan sebelum pelaksanaan serbuan itu, maka hasilnya sekarang jauh lebih meningkat. Tanah sudah keras dan tinggi. “Tentu, ini bisa mempermudah mobilitas penduduk pesisir Bedono ini sehingga tidak terisolasi lagi,” katanya. (hib/ton/bas)

Baca juga:  Pengelolaan Sampah Medis di Era New Normal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya