alexametrics

Jadikan Guru Swasta Lebih Kreatif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Sebanyak 64 guru swasta yang tergabung dalam Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI) Demak menjalani bimbingan teknik (bimtek) pembuatan media pembelajaran daring selama Covid-19. Kasi Pembinaan SD/SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Demak Tripitoyo mengatakan, para guru yang turut pelatihan merupakan utusan dari 14 kecamatan. Yaitu, mulai jenjang TK/RA, SD/MI, MTs/SMP hingga SMK/SMA/MA.

Menurutnya, materi bimtek adakan kebijakan pendidikan di Kabupaten Demak disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Eko Pringgolaksito, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet menyampaikan soal Perda Pendidikan, dan Direktur LBH Demak Raya Haryanto dengan materi soal perlindungan hukum bagi guru dan siswa. Sedangkan, pembuatan media pembelajaran daring oleh Tim Dinas Pendidikan setempat.

Baca juga:  Buat SIM Gratis Vaksinasi dan Coklat

Eko Pringgolaksito mengatakan, mutu pendidikan di Demak diharapkan dapat meningkat. “Untuk meningkatkan mutu pendidikan ini tidak hanya dari sisi kuantitas saja, tetapi kualitasnya juga harus lebih baik,” ujar Eko.

Ketua PGSI Demak Noor Salim menyampaikan, fasilitasi bimtek dari Dinas Pendidikan tersebut diharapkan mampu mengurangi sekat perlakuan antara guru swasta dan guru negeri. Apalagi, mereka juga memiliki tugas dan fungsi yang sama. “Walaupun gajinya berbeda, setidaknya bimtek ini bisa untuk peningkatan kapasitas guru swasta. Karena itu, harus ada perlakuan yang sama,” kata Noor Salim. (hib/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya