alexametrics

SDN 1 Bedono Jadi Sasaran Serbuan Teritorial

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Sudah bertahun-tahun SDN 1 Bedono terendam rob terdampak rob. Setiap rob menerjang, siswa maupun guru harus kerja bakti membersihkan gedung inpres tersebut.

Kepala SDN 1 Bedono Muayatun mengatakan, abrasid an rob mengganggu proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Air rob selalu masuk ruangan kelas. Pihak sekolah sudah berusaha mengadang rob. Salah satunya membangun talut. Hanya saja, kata dia, masih kalah dengan kondisi alam.

Nah, adanya serbuan teritorial dari TNI AD di sekolah ini sangat membantu,” katanya di sela menerima kunjungan Waaster Kasad,  Brigjen Toto Nurwanto dan Dandim 0716 Demak Letkol Arh Muh Ufiz kemarin.

Brigjen Toto mengatakan, serbuan teritorial dengan kegiatan pengurukan halaman SDN 1 Bedono tersebut merupakan bagian dari fasilitasi sosial.“TNI AD ada beberapa program yang dilaksanakan. Selain serbuan teritorial, juga ada bakti TNI untuk memperbaiki fasilitas umum,”katanya.

Baca juga:  Calon Pengantin Anak, 25 Persen telah Hamil

Seperti, memperbaiki dan membuat jalan, talut, serta membangun fasilitas sosial. Sasarannya rumah ibadah, pasar, sekolah, termasuk rumah tidak layak huni (RTLH).“Untuk RTLH di Bedono Sayung ini ada 30 rumah yang diperbaiki. Rinciannya, 20 rumah dibantu TNI AD dan 10 lainnya dari Kodim Demak,” tandasnya. (hib/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya