alexametrics

Dandim Batang: Waspadai Perongrong Kedaulatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Dandim 0736 Batang Letkol Inf Dwison Evianto ingatkan seluruh lapisan TNI untuk waspada kelompok-kelompok yang merongrong kedaulatan negara. Hal tersebut diungkapkan bertepatan pada hari terjadinya pemberontakan yang diperingati sebagai G 30 S PKI. Saat ini banyak kelompok yang mencoba mengusik kedaulatan dengan berbagai cara.

“Di mohon kepada semua KBT maupun anggota TNI yang sudah purna. Kita harus tetap waspada dan antisipasi adanya sekelompok orang yang akan merongrong kedaulatan negara,” ujar Letkol Inf Dwison pada acara komunikasi sosial (komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di aula Koramil 10 Batang, Rabu (30/9/2020).

Diceritakan tentang sejarah kelam yang terjadi pada tahun 1965. Saat itu telah terjadi pemberontakan G 30 S PKI.  Pihaknya mengingatkan di ujung bulan September, semua pihak harus mengingat kejadian tersebut. Bahwa gerakan yang bermaksud jahat terhadap negara bisa berasal dari kelompok mana pun.

Baca juga:  Hendi Kagetkan Masyarakat, Berorasi lewat Hologram

“Mari kita introspeksi diri melihat kejadian masa lalu. Selalu waspada, jangan lengah, dengan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini,” imbuhnya.

Keluarga besar TNI pun diimbau untuk selalu saling memberi dukungan. Membantu sesama keluarga besar TNI. Jika ada kesulitan dalam lingkup keluarga besar TNI, nantinya dapat dapat dicarikan solusi bersama-sama. (yan/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya