alexametrics

Pasar Rakyat Kembali Dibuka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pasar malam yang berbulan-bulan tidak beroperasi, akhirnya buka kembali. Bupati Demak M Natsir bersama Forkopimda menggelar sidak ke area Pasar Rakyat di lapangan Desa Gajah, Kecamatan Gajah Kamis (17/9/2020).

“Kita pastikan bahwa pasar rakyat ini bisa berkomitmen menjaga protokol kesehatan. Kita tidak ingin kecolongan,” ujar Natsir kepada Direktur Utama CV Diana Ria Muntohar.

Menurutnya, pasar rakyat digelar bertahap hingga tiga minggu agar dapat dipastikan apakah dapat berjalan sesuai prosedur kesehatan atau tidak. Kalau nanti belum bisa sesuai protokol, maka kegiatan akan dihentikan dulu. “Kita utamakan masyarakat tetap sehat. Meski demikian, ekonomi juga berjalan,” katanya.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama menjelaskan, protokol kesehatan menjadi kunci utama untuk mencegah penularan korona. “Di tempat hiburan pasar rakyat seperti ini akan kita awasi betul. Kita tempatkan petugas khusus mengawasi jalannya protokol kesehatan,” kata Kapolres didampingi Dandim 0716/Letkol Arh Muh Ufiz.

Baca juga:  Enam Bulan 12 Kasus Kebakaran

Sementara itu Muntohar berjanji berupaya metaati protokol kesehatan agar pasar rakyat dapat pulih kembali. “Sudah lama tidak operasi, maka kita coba terapkan protokol kesehatan di area pasar rakyat ini,” katanya. (hib/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya