alexametrics

Bakar Ilalang, Tewas Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pembakaran lahan di Desa Mijen, Kecamatan Kebonagung menelan korban jiwa. Sutarno, 60, warga Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan tewas saat membersih lahan milik Baikuni, 58, warga Mijen.

Kejadian bermula ketika korban membersihkan lahan dengan membakar ilalang dan rerumputan di lahan yang terdapat pohon jatinya tersebut. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak Agus Nugroho LP mengatakan, pembakaran lahan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam perkembangannya, sekitar pukul 10.00, jilatan api terus membesar hingga sulit dikendalikan. Cuaca panas disertai angin kencang turut memperluas area lahan yang terbakar. Tragisnya, Sutarno ikut terjebak di tengah lahan yang dibakar tersebut. Lantaran tidak bisa lari, korban ikut terbakar dan meninggal di lokasi kejadian.

Baca juga:  Ngaji Kitab Nurul Burhan di Tengah Kesunyian Masjid An Nur Futuhiyah

Informasi yang dihimpun, semula pemilik lahan ingin membersihkan lahan pekarangannya dari tumbuhan liar seperti ilalang dan tumbuhan pengganggu lainnya. Ia kemudian meminta Sutarno untuk membersihkan lahan tersebut dengan cara membakar tumbuhan ilalang yang kondisinya kering. “Tapi, setelah dibakar, ternyata api tidak bisa dikendalikan hingga membakar seluruh lahan pekarangan dan korban ikut kena api,” ujar Agus. (hib/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya