alexametrics

Usulkan Rp 300 T untuk Sabuk Laut Demak-Jepara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pemkab Demak telah mengusulkan pembangunan sabuk laut dengan anggaran Rp 300 triliun ke Kementerian PUPR. Ini dilakukan untuk menormalisasi kembali infrastruktur jalan dan talud sepanjang pesisir Demak hingga Jepara.

Abrasi dan rob bertahun-tahun telah merusak wilayah pesisir antara Sayung hingga Wedung, termasuk perbatasan dengan Jepara.

Bupati Demak HM Natsir  mengatakan, jalan pesisir utara Demak merupakan jalan kabupaten. Menurutnya, pemkab telah mengajukan dana perbaikan ke pemerintah pusat. “Kita usulkan anggaran Rp 300 triliun. Dengan demikian, jalan bisa terhubung sampai Jepara,”ujar  bupati di sela kegiatan serbuan teritorial yang dilaksanakan Korem 073/ Makutarama di Desa Bedono, Kecamatan Sayung.

Menurutnya, wilayah pesisir Demak ke depan diharapkan semakin baik dan normal kembali setelah adanya perbaikan tersebut.

Baca juga:  Aku dan Dunia, Optimisme Baru Pyong-Pyong

Komandan Korem Kolonel Inf Ari Yuliyanto menyampaikan bahwa karya bakti teritorial di wilayah Kodim 0716 Demak tersebut akan memulihkan sebagian kecil infrastruktur jalan, utamanya yang menghubungkan ke arah wisata religi Makam Syekh Mudzakir. “Dengan demikian, dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat,”katanya didampingi Dandim 0716 Demak Letkol Arh Muh Ufiz.

Dia menambahkan, Desa Bedono dipilih untuk pusat kegiatan lantaran permukaan tanahnya mengalami penurunan setiap tahun. Akibatnya, air pasang kerap merendam wilayah tersebut. (hib/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya